Total Tayangan Halaman

Selasa, 22 Oktober 2013

PALDAM III/SILIWANGI MELAKSANAKAN SHOLAT IDUL ADHA 1434 H BERSAMA WARGA MASYARAKAT SEKITAR MAPALDAM DAN DILANJUTKAN PEMOTONGAN HEWAN KURBAN SERTA PENDISTRIBUSIANNYA

 . . . .Allahu Akbar, Allahu Akbar,  . . . Walilhamd . . . . . gema tahmid dikumandangkan pada bulan dzulhijjah  . . .ketika shubuh hari 9 dzulhijjah disunahkan untuk bertakbir selesai sholat, yang semua menunjukkan keagungan Allah agar kita semakin dekat kepada Sang khalik

Untuk meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS atas pengorbanannya dijalan Allah  . . Paldam III/Siliwangi dan pengurus masjid Miftahul Falah melaksanakan sholat idul adha bersama warga sekitar Mapaldam III/Siliwangi serta melaksanakan pemotongan hewan kurban dan pendistribusiannya.

 Panitia Qurban Masjid Miftahul Falah Mapaldam III/Siliwangi melaksanakan pemotongan hewan Qurban yaitu kambing sebanyak 7 ekor  penyerahan dari Bapak Kolonel Cpl Kokom AS beserta keluarga, personel Mapaldam dan penitip penyembelihan qurban dengan mendistribusian kupon sebanyak 200  lembar kupon serta diserahkan juga ke Yayasan penyandang cacat /Panti Asuhan yatim piatu terdekat.

Dengan ibadah qurban yang telah dilaksanakan dengan kerelaan dan keiklasan  dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt. sehingga hikmahnya dapat terserap dikehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat ataupun berbangsa dan bernegara "DENGAN HIKMAH IDUL ADHA KITA TINGKATKAN SEMANGAT JUANG DAN RELA BERKORBAN GUNA MEMPERKOKOH PERSAUDARAAN, PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA"

Hal ini tersurat dalam Kitab Suci Al quran surat Al Kautsar ayat 2 yang berarti "dirikanlah shalat dan berqurbanlah (an nahr) "  Diantara tafsiran ayat ini adalah "berqurbanlah pada hari raya Idul Adha (yaumun nahr)

Penyerahan hewan kurban oleh Bapak Kolonel Cpl Kokom AS didampingi oleh Ny. Kokom Kepada Panitia Kurban masjid Miftahul Falah Paldam III/Siliwangi 


pemotongan/penyembelihan hewan kurban oleh panitia 


Pembagian daging kuban kepada yang berhak menerima yang dilaksanakan di kompleks Mapaldam III/Siliwangi

Semoga berkah amal yang penuh dengan kerelaan dan keiklasan kita semua dapat menjadikan manusia yang seutuhnya baik di pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara serta di Mata Sang Pencipta.